Monday, September 10, 2018

Manfaat Sarapan Pagi Bagi Kesehatan Dan Kecerdasan Otak

Apakah Anda suka sarapan di pagi hari? Jika tidak, sempatkanlah waktu untuk sarapan, karena ternyata ada banyak sekali manfaat sarapan pagi bagi kesehtan tubuh dan kecerdasan otak. Rugi sekali bagi Anda yang sering meninggalkan rutinitas sarapan pagi sebelum bekerja atau beraktivitas. Terkadang seseorang lupa akan sarapan pagi karena terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Padahal, sarapan bukan hanya sekedar makan pagi saja. Sarapan diketahui mempunyai peranan penting bagi kesehatan dan kecerdasan otak. Tidak percaya? Yuk, simak informasi yang akan kami sajikan berikut ini.



Manfaat Sarapan Pagi Bagi Kesehatan Dan Kecerdasan Otak



Menghindari penyakit Maag


Sakit maag biasanya sering terjadi karena adanya ketidak seimbangan di lambung atau organ pencernaan lainnya. Penyakit maag biasanya disebabkan karena pola makan yang tidak teratur. Dan jika Anda adalah salah satu orang yang memiliki riwayat penyakit maag, Anda bisa mencoba untuk sarapan di waktu yang sama setiap harinya. Hal ini dipercaya dapat mengurangi resiko asam lambung di pencernaan.


Memenuhi Zat Gizi dan Nutrisi Tubuh

Tahukah Anda bahwa ternyata dengan sarapan di pagi hari itu sama seperti Anda menambah berbagai zat gizi yang dibutuhkan tubuh. Dan apabila Anda menunda sarapan, itu sama saja dengan Anda menunda asupan gizi dan nutrisi masuk ke dalam tubuh.


Mampu Meningkatkan Kemampuan/Kecerdasan Otak


Berdasarkan penelitian para ahli, mereka menyebutkan bahwa dengan melakukan sarapan pagi akan membuat kemampuan dan kecerdasan otak menjadi meningkat. Karena dengan sarapan pagi, maka akan meningkatakn glukosa. Glukosa sendiri termasuk ke dalam satu-satunya bahan bakar yang dibutuhkan otak. tanp glukosa yang cukup, tubuh akan terasa lelah dan berkunang-kunang.


Mengurangi Resiko Penyakit Jantung


Berdasarkan hasil riset, mereka menunjukan bahwa wanita sehat yang melewatkan sarapan selama 2 pekan diketahui memiliki kadar kolestrol yang buruk LDL lebih tinggi dari pada mereka yang sering melakukan sarapan di pagi hari. Karena dengan sarapan sehat, maka kebutuhan serat tubuh akan terpenuhi. Dengan asupan serat yang tinggi, maka penurunan resiko penyakit jantung pun akan menurun hingga 50%.


Membuat Mood Jauh Lebih Baik


Hasil penelitian tentang manfaat sarpan pagi telah banyak mengingkapkan fakta bahwa orang yang sering melakukan sarapan di pagi hari akan memiliki mood yang jauh lebih baik dibandingkan mereka yang tidak sarapan.


Dapat Mengembalikan Metabolisme Tubuh


Ketika Anda bangun tidur di pagi hari maka kadar gula dalam tubuh akan turun secara dratis. Mengapa demikian? Hal ini karena saat tidur tubuh tidak mengkonsumsi makanan sama sekali. Jadi untuk memulihkan kadar gula / karbohidrat dan energi maka ada baiknya jika Anda melakukan sarapan di pagi hari.


Membuat Pikiran Tetap Fokus


Dengan melakukan sarapan pagi maka akan meningkatkan konsentrasi dan fokus saat bekerja, belajar atau ujian. Dan jika tak sarapan, tubuh Anda pasti akan mudah lapar karena kekurangan energi. Semakin sedikit energi di tubuh, maka akan semakin sulit seseorang untuk tetap fokus atau berkonsentrasi. Akhirnya ngantuk dan pikiran menjadi tak fokus pun terjadi. Inilah alasan mengapa Anda harus selalu sarapan di pagi hari sebelum melakukan aktifitas.


Demikianlah informasi mengenai manfaat sarapan pagi bagi kesehatan dan kecerdasan otak yang dapat kami sampaikan, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima kasih :)

Manfaat Sarapan Pagi Bagi Kesehatan Dan Kecerdasan Otak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

1 comments:



  1. Lagi Dan Lagi " WITHDRAW " : Poker Online : http://bit.ly/2l4ucZT
    Berpeluang Kesempatan Kartu Bagus
    Bonus Rollingan Mingguan Terbesar 0.5%
    Deposit Dan Withdraw Hanya Rp.20.000
    Proses Deposit/Withdraw Super Cepat ( Kurang Dari 2-3 Menit )
    Daftarkan Sekarang Juga : http://bit.ly/2l4ucZT

    ReplyDelete