Tuesday, September 11, 2018

Manfaat Stroberi Bagi Kesehatan

Siapa dari Anda yang tidak kenal dengan buah stroberi? Pasti hampir semua dari Anda kenal bukan dengan buah yang berwarna merah dan berbentuk hati yang memiliki rasa asam dan manis ini. Itu sebabnya buah yang satu ini sangat digemari oleh hampir semua kalangan. Tapi tahukah Anda selain penampilannya yang menari dan rasanya yang lezat ini, stroberi ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan.



Manfaat stoberi bagi kesehatan ini sudah terkenal sejak kerjaan era Romawi. Orang Romawi sering memanfaatkan stroberi untuk memutihkan gigi, mengobati iritasi pada kulit serta untuk memperbaiki masalah pencernaan. Tahukah Anda bahwa warna merah tua dari stroberi itu disebabkan karena anthocyanidin, yaitu antioksidan yang dapat membantu tubuh melawan kanker, peradangan dan berbagai masalah jantung.

Manfaat Stroberi Bagi Kesehatan


Manfaat stroberi bagi kesehatan ini diperoleh dari berbagai jenis kandungan yang terdapat di dalam stroberi itu sendiri. Kandungan tersebut diantaranya folat, serat, magnesium, kalium serta vitamin C dan K. Dan berikut adalah beberapa manfaat stroberi bagi kesehatan tubuh.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C di dalam stroberi inilah yang dapat membantu memperkuat kekebalan tubuh Anda. Vitamin C sendiri akan membantu tubuh dalam melawan virus yang dapat menyebabkan infeksi.

Melawan Kanker

Kandungan asam ellagic dalam stroberi memiliki peranan yang sangat penting dalam menekan pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. Selain itu, kandungan antioksidan dan vitamin C juga akan membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan akan melawan sel-sel kanker.

Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Stroberi yang kaya akan kandungan antioksidan seperti anthocyanidin ini sangat bermanfaat untuk mencegah pembentukan kolestrol jahat. Selain itu juga akan memberikan efek anti inflamasi yang baik bagi kesehatan jantung.

Mengurangi Berat Badan

Buah stroberi memiliki kandungan serat yang sangat banyak. Kandungan inilah yang akan memberi rasa kenyang pada Anda ketika mengkonsumsi stroberi sebelum makan. Vitamin C yang terkandung pun juga berperan dalam meningkatkan metabolisme yang akan membakar kalori lebih cepat.

Membuat Rambut Lebih Sehat dan Berkilau

Stroberi juga dapat mencegah kerontokan pada rambut. Hal ini diperoleh dari kandungan nutrisi yang terdapat di dalam stroberi, kandungan nutrisi tersebut sangat efektif dalam mencegah penipisan rambut, ketombe dan infeksi jamur. Sehingga banyak orang yang menggunakan stroberi sebagai paket perawatan rambut dan menerapkan pilp pada kulit untuk mendapatkan rambut berkilau dan sehat.

Membantu Meningkatkan Memori

Dalam buah stroberi terdapat flavonoid yang disebut fistein yang berfungsi untuk meningkatkan memori. Berdasarkan hasil penelitian dari sebuah studi, makan 2 atau lebih buah stroberi dalam seminggu dapat membantu meningkatkan memori.

Menghilangkan Kerut di Wajah

Elastisitas kulit ditingkatkan dengan bantuan kolagen yang dihasilkan oleh Vitamin C. Menurut ilmu kedokteran tubuh manusia kehilangan kolagen saat beranjak tua. Ketika elastisitas kulit berkurang, kamu akan terlihat lebih tua dan lebih keriput. Stroberi sebagai makanan alami terbaik dengan kuantitas tinggi Vitamin C akan memberikan kulit terlihat lebih muda.

Demikianlah informasi mengenai Manfaat Stroberi Bagi Kesehatan yang dapat kami sampaikan, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima kasih :)

Manfaat Stroberi Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment