Saturday, September 22, 2018

Tips Menghilangkan Komode Secara Alami Dan Cepat



Komedo merupakan salah satu masalah wajah yang sering kali dialami oleh banyak orang. Meski terlihat sepele, namun dengan adanya komedo bisa membuat orang menjadi kehilangan kepercayaan dirinya. Ada banyak jenis komedo yang biasa muncul seperti komedo terbuka, komedo tertutup, mikrokomedo, makrokomedo, komedo raksasa dan komedo solar.

Cara membersihkan komedo pun sangat beragam. Bahkan sebagian orang rela mengeluarkan uang yang fantastis untuk membersihkan komedo. Namun yang harus Anda ketahui bahwa semahal apapun perawatan yang dilakukan, pada dasarnya komedo akan tetap kembali juga. Oleh karena itu, Anda dapat mencoba cara alami untuk membersihkan komedo. Berikut kami sajiakn tips alami membersihkan komedo di hidung.

Cara Membersihkan Komedo di Hidung Secara Alami


  • Lemon









Selain kaya akan kandungan vitamin C, lemon juga memiliki kandungan berupa asam alpha hidroksi yang dapat bekerja sebagai penangkal radikal bebas ke dalam kulit. Selain itu, lemon juga dapat digunakan sebagai cara membersihkan komedo yang alami. Caranya yaitu dengan mengoleskan langsung air perasan lemon pada area yang berkomedo dan membiarkannya selama 15 menit. Setelah itu Anda dapat mencuci area tersebut dengan air bersih.

  • Pepaya


Pepaya memiliki kandungan berupa enzim papain yang bermanfaat untuk membantu meregenerasi kulit. Selain iu, kandungan vitamin A, C dan E nya pun bekerja sebagai antioksidan yang akan turut membantu menutrisi kulit dan melembabkan kulit serta membantu menghilangkan komedo. Caranya yaitu Anda hanya perlu menghaluskan pepaya lalu menjadikannya sebagai masker selama 30 menit, setelah itu Anda dapat mencuci muka dengan air bersih. Pepaya juga akan menjadi sunscreen atau tabir surya alamai bagi kulit wajah Anda.

  • Tomat


Tomat memiliki kandungan senyawa antioksidan yang alami berupa lycopine yang terbukti dapat menangkal radikal bebas agar sel kulit tidak menumpuk sehingga komedo tidak akan muncul. Selain itu, tomat juga akan menjadi tabir surya alami untuk meminimalisir kerusakan yang diakibatkan sinar UV. Cara pemakaiannya yaitu Anda hanya perlu menumbuk halus tomat hinga menjadi bubur lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

  • Jeruk Nipis


Jeruk nipis sangat kaya akan kandungan antioksidan dan vitamin C. Hal inilah yang akan membantu kulit agar terhindar dari herawat, mencerahkan kulit, mengatasi minyak berlebih dan mengangkat sel kulit mati. Karena manfaatnya yang dapat mengangkat sel kulit mati inilah mengapa jeruk nipis dapat dijadikan sebagai cara alami untuk membersihkan komedo. Anda hanya perlu mengoleskan jeruk nipis pada wajah lalu diamkan selama 15 menit setelah itu Anda dapat membershakn wajah dengan air bersih.

  • Lidah Buaya


Lidah buaya sudah sejak dulu dikenal dengan banyak khasiatnya untuk kesehatan dan kecantikan. Manfaat lidah buaya untuk kecantikan diantaranya dapat menyegarkan wajah, mencerahkan kulit wajah, mengecilkan pori-pori serta membersihkan komedo. Cara mengolahnya yaitu Anda hanya perlu menyiapkan lidah buaya secukupnya, kemudian ambil gel yang ada di tengahnya lalu oleskan secara merata pada kulit area berkomedo, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

  • Putih Telur


Putih telur telah dipercaya dapat mengenyalkan wajah serta sebagai cara mengecilkan pori-pori sehingga kotoran dari luar tidak menumpuk pada kulit dan tidak menimbulkan komedo karena kaya akan protein dan sumber mikronutrien.

Anda dapat menjadikan putih telur sebagai masker wajah agar wajah terlihat cerah dan berseri. Untuk menghilangkan komedo Anda hanya perlu mencelupkan tisu ke dalam putih tulir kemudian tempelkan di bagian kulit yang terkena komedo. Diamkan sampai mengering kemudian tarik tisu dari bagian bawah wajah Anda.

  • Air Hangat


Air hangat akan membuka pori-pori wajah Anda, sehingga kotoran yang menumpuk ada kulit akan keluar dengan sendirinya. Caranya yaitu Anda hanya perlu memasak air panas dan masukan ke dalam wadah. Kemudiaan hadapkan wajah pada wadah dan biarkan uap air panas membuka pori-pori wajah Anda.

Demikianlah informasi mengenai "Tips Menghilangkan Komode Secara Alami Dan Cepat" yang dapat kami sampaikan, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima kasih :)

Tips Menghilangkan Komode Secara Alami Dan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment