Friday, September 14, 2018

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Agar Selalu Sehat

Sebagai wanita tentu kita harus selalu menjaga kebersihan dan kelembutan kulit kita, bukan? Karena selain baik untuk kesehatan, kulit yang bersih dan lembut juga akan mencerminkan aura positif dalam diri kita. Oleh karena itu, menjaga kesehatan kulit sangatlah penting  terutama bagi Anda para wanita. Karena kesehatan kulit yang terganggu akan menyebabkan Anda merasa tidak percaya diri.


Namun apakah untuk mendapatkan kulit dan wajah yang sehat dan cantik dibutuhkan biaya yang mahal? Itu tidak selalu benar, karena jika kita tahu cara menjaga kulit agar tetap sehat dan bersih kita tidak harus mengeluarkan uang sedikit pun untuk melakukan perawatan. Berikut kami sajikan beberapa tips untuk menjaga kesehatan kulit tubuh dan wajah setiap harinya.

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Agar Selalu Sehat


Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakuakn untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan cantik, diantaranya:

Lindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Untuk menjaga kesehatan kulit yang pertama yaitu Anda harus selalu melindungi kulit dari paparan sinar matahari, terutama di saat-saat ketika matahari berada pada intensitas tertingginya yaitu 10.00 sampai 16.00. Namun jika memang suatu pekerjaan memaksa Anda berada di bawah sinar matahari, Anda bisa melakukan perlindungan misalnya memakai kemeja/baju yang berlengan panjang, celana panjang atau topi. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan tabir surya dengan SPF lebih dari 15.

Kendalikan Stres

Stres biasanya akan menstimulasi kelenjar adrenal untuk menghasilkan kortisol, yang merupakan hormon utama stres. Biasanya ketika seseorang sedang stres maka kulit akan memproduksi lemak berminyak dari kelenjar sebaceous. Minyak berlebih inilah yang nantinya akan menutup pori-pori kulit dan menjebak penyebab jerawat didalamnya.

Gunakan Pelembab Wajah dan Lotion Secara Rutin

Tips yang selanjutnya yaitu Anda dapat menggunakan pelembab (moisturizer) serta lotion untuk tubuh sehabis mandi pagi dan sebelum tidur, hal ini berfungsi untuk mencerahkan dan melembabkan kulit Anda. Namun Anda juga haru s cermat dalam memilih pelembab yang sesuai dengan kulit, baik untuk kulit kering, berminyak atau jenis kulit kombinasi.

Bersihkanlah Make Up Sebelum Tidur

Kebanyakan dari kita mungkin akan sangat merasa males untuk membersihkan make up saat hendak pergi tidur. Padahal membersihakn make up sebelum tidur merupakan keharusan yang wajib dilakukan. Karena jiak Anda tertidur denagn wajah yang masih dipenuhi dengan ulasan mak up maka tidak menutup kemungkinan kulit wajah akan rusak dan akan menimbulkan munculnya jerawat.

Perbanyaklah Meminum Air Putih dan Berolahraga

Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, meminum air putih juga sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit dan wajahmu. Apalagi jika hal itu kamu lakukan dengan rajin berolahraga setidaknya seminggu sekali, agar kesehatan kulitmu tetap terjaga.

Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Sayur dan buah-buahan adalah makanan wajib bagi Anda yang ingin mendapatkan kulit sehat dan cantik setiap harinya. Maka dari itu, mulai dari sekarang perbanyaklah memakan buah dan sayur setiap harinya agar kulitmu tetap terlihat sehat, bersih dan cantik.

Demikianlah informasi mengenai Tips Menjaga Kesehatan Kulit Agar Selalu Sehat yang dapat kami sampaikan, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima kasih :)

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Agar Selalu Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment