Tuesday, September 25, 2018

Manfaat Lemon Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Lemon Bagi Kesehatan Tubuh - Lemon, jeruk berwarna kuning cerah ini sangat umum dijumpai sehari-harinya. Hal ini karena buah lemon sering dijadikan berbagai olahan entah itu makanan ataupun minuman, mulai dari lemon tea, air lemon, hidangan seperti ayam asam manis, cake buah hingga pengharum ruangan atau mungkin parfum. Namun karena rasanya yang asam membuat sebagian orang enggan memakannya secara langsung.



Namun tahukah Anda ternyata selain menjadi penyegar lemon juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan, salah satunya yaitu dapat mengatasi flu. Dan berikut kami sajiakan manfaat lemon bagi kesehatan tubuh yang lainnya.

Manfaat Lemon Bagi Kesehatan Tubuh



  • Mengurangi Dehidrasi

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa dengan mengkonsumsi air lemon dapat membantu mengurangi dehidrasi. Seperti yang kita ketahui bahwasannya air merupakan elemaen penting yang dibutuhkan tubuh untuk hidrasi dan mengeluarkan racun yang terdapat di dalam tubuh.


  • Meningkatkan Kualitas Kulit

Tahukah Anda jika mengkonsumsi air lemon secara rutin ternyata dapat meningkatkan elastisitas kulit dengan mengurangi keriput dan kulit kering. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan air lemon akan membuat tubuh menjadi terhidrasi (tidak kekurangan cairan) sehingga akan mengurangi terjadinya kulit kering dan keriput.


  • Mengurangi Resiko Penyakit Stroke

Berdasarkan hasil penelitian dari American Heart Association, mereka menyebutkan bahwa buah lemon mengandung vitamin C yang sangat banyak sehingga dapat membantu mengurangi resiko stroke iskemik. Jenis stroke ini umumnya dapat disebabkan karena terhambatnya aliran darah menuju otak. Dan salah satu manfaat lemon bagi tubuh yaitu dapat melancarkan pembuluh darah.


  • Melawan Kanker

Buah lemon memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan sendiri akan bertugas untuk melawan radikal bebas dari tubuh yang dapat menyebabkan kerusakan sel normal dan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Radikal bebas dapat ditemukan dimana pun entah itu dari polusi, racun dari rokok dan makanan kemasan produk atau bisa juga dari produk perawatan kulit yang sedang Anda pakai.


  • Mencegah Serangan Asma

Lemon juga sangat bermanfaat dalam mengurangi rsiko terkena penyakit asma. Hal ini juga dikatakan oleh sebuah peneliti ayang mengungkapkan bahwa dengan rutin mengkonsumsi lemon yang memiliki kandungan vitamin C yang banyak ini mampu mencegah gangguan pernafasan yang dapat memicu serangan asma.


  • Membantu Mengatasi Maag

Kandungan asam askorbat dalam buah lemon ini ternyata memiliki manfaat dalam menyeimbangkan kadar asam lambung dalam sistem pencernaan Anda. Selain itu, lemonjuga memiliki sifat anti peradangan alami yang tentu saja bermanfaat dalam mengatasi radang atau luka pada dinding lambung yang disebabkan olhe bakteri atau gangguan pencernaan.


  • Mempercepat Metabolisme Tubuh

Manfaat lemon bagi tubuh yang selanjutnya yaitu dapat menjadi alternatif alami penurun berat badan bagi Anda yang sedang menjalani diet. Selain itu, mengkonsumsi lemon juga akan memudahkan proses pencernaan bersamaan dengan merangsang tingkat metabolisme.


  • Mampu Menghilangkan Bau Nafas

Apakah Anda sering merasa bau mulut? lemon adalah salah satu solusi yang tepat untuk mencegah bau mulut yang sering Anda alami. Hal ini dikarenakan lemon akan membantu menstimulasi sir liur dan menghilangkan masalah mulut kering yang merupakan penyebab bau mulut karena pertumbuhan bakteri di mulut. Untuk mengantisipasinya bau mulut Anda kami sarankan untuk mengkonsumsi air perasan lemon setiap hari secara rutin agar bakteri penyebab bau mulut dapat teratasi.

Demikianlah informasi mengenai "Manfaat Lemon Bagi Kesehatan Tubuh" yang dapat kami sampaikan, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima kasih :)

Manfaat Lemon Bagi Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment