Monday, June 10, 2019

Tips Menjaga Berat Badan Saat Liburan

Tips Menjaga Berat Badan Saat Liburan - Liburan merupakan salah satu waktu yang cocok untuk bersantai di rumah. Dan biasanya kita sering menghabiskan waktu libur dengan menonton tv, memakan makanan kesukaan dan lain sebagainya. Tanpa kita sadari, hal tersebut sudah menjadi kebiasaan kita selama liburan.


Meskipun hal tersebut sangatlah menyenangkan, namun kebiasaan itu akan merugikan diri kita, terutama bagi tubuh. Karena jika tubuh tidak melakukan aktivitas fisik dan hanya makan dan tidur saja maka dapat menimbulkan masalah seperti kenaikan berat badan secara drastis. Untuk itu, Anda perlu berhati-hati dan selalu menjaga pola makanan untuk mencegah terjadinya kenaikan berat badan selama liburan. Berikut adalah beberapa tips menjaga berat badan saat liburan, diantaranya:

Makan Lebih Awal

Pada umumnya saat liburan, Anda pastinya sering bangun lebih siang dari biasanya. Dan terkadang kebiasaan tersebut menjadikan Anda lupa untuk melakukan sarapan pagi. Sehingga secara tidak langsung, Anda akan makan lebih banyak di siang hari yang pada akhirnya akan mengakibatkan asupan kalori tidak terkontrol. Untuk itu, Biasakanlah diri Anda untuk bangun lebih pagi dan sarapan dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi serat seperti sayuran dan buah agar bisa merasakan kenyang lebih lama.

Konsumsi Sayur dan Buah

Saat liburan, Anda pastinya akan lebih banyak mengkonsumsi berbagai jenis makanan favorit seperti cake, keripik, serta cemilan lainnya yang mengandung kalori tinggi. Meskipun hanya berupa camilan atau makanan ringan, tetapi nyatanya makanan tersebut bisa menyebabkan Anda mengalami kenaikan berat badan. Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa mengganti camilah dengan buah-buahan dan sayuran yang mengandung kalori rendah. Selain itu, sayuran dan buah-buahan juga mengandung banyak kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Tetap Berolahraga

Olahraga merupakan salah satu aktivitas fisik yang wajib kita lakukan setiap hari, meskipun dihari libur. Tidak perlu melakukan olahraga berat, kita hanya perlu melakukan olahraga ringan saja dirumah seperti work out 7 menit, senam, atau hanya sekedar berjalan kaki mengelilingi komplek rumah. Karena yang paling penting adalah tubuh tetap bergerak aktif agar kalori dan lemak di dalam tubuh bisa terbakar dengan sempurna.

Itulah informasi mengenai tips menjaga berat badan saat liburan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Tips Menjaga Berat Badan Saat Liburan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

1 comments:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    ReplyDelete