Monday, June 10, 2019

Manfaat Konsumsi Udang Bagi Kesehatan

Manfaat Konsumsi Udang Bagi Kesehatan - Udang merupakan jenis seafood atau makanan laut yang cukup populer dikalangan masyarakat. Selain rasanya yang enak, udang ternyata memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Berikut adalah informasi mengenai manfaat konsumsi udang bagi kesehatan.

Manfaat Konsumsi Udang Bagi Kesehatan


Udang adalah salah satu makanan laut yang memiliki banyak sekali nutrisi bagi kesehatan. Dalam 85 gram udang matang, terkandung 84 kalori dan 20 gram protein. Selain itu, udang juga mengandung berbagai mineral yang penting yang dibutuhkan tubuh, seperti magnesium, kalium, fosfor, dan zinc serta asam lemak omega-3 dan omega-6, antioksidan dan yodium yang baik untuk tubuh.

Berikut adalah beberapa manfaat konsumsi udang bagi kesehatan, diantaranya:

Membantu Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Udang memiliki kandungan kalsium yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Tak hanya itu, kaslium juga dapat membantu kerja otot, meningkatkan produksi hormon dan mempercepat proses pembekuan darah.

Membantu Produksi Hormon Tiroid

Selain protein, udang juga mengandung kadar yodium yang cukup tinggi. Yodium ini merupakan bahan baku yang sangat penting dalam memproduksi hormon tiroid. Hormon ini sangat berperan dalam proses metabolisme tubuh. Karena tanpa asupan yodium yang cukup, Anda akan beresiko mengalami penyakit gondok dan kemandulan.

Membantu Pembentukan Sel dan Jaringan Tubuh

Udang memiliki banyak kandungan protein yang diperlukan untuk pembentukan sel dan jaringan baru dalam tubuh. Tak hanya itu, protein dalam udang juga sangat dibutuhkan tubuh untuk memproduksi berbagai enzim dan hormon.

Menyehatkan Jantung

Sama halnya seperti ikan, udang juga merupakan makanan laut yang sangat kaya akan kandungan asam lemak omega-3 dan omega-6. Kedua nutrisi ini sangat berperan dalam menjaga kesehatan jantung Anda.

Itulah beberapa manfaat konsumsi udang bagi kesehatan tubuh. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Konsumsi Udang Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

1 comments:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    ReplyDelete