Tuesday, June 11, 2019

Minuman Penambah Energi di Pagi Hari

Minuman Penambah Energi di Pagi Hari - Kebanyakan orang sering terlihat lemas saat di pagi hari. Hal ini dapat terjadi karena saat tidur tubuh akan kehilangan banyak cairan. Oleh sebab itu, Anda sangat disarankan untuk mengkonsumsi minuman yang dapat meningkatkan kembali energi di pagi hari. Yuk simak informasinya berikut ini.

Minuman Penambah Energi di Pagi Hari


Minuman pertama yang sebaiknya Anda konsumsi setelah bangun tidur adalah air putih. Pakar kesehatan menyebut bahwa kita sangat disarankan untuk mengkonsumsi 1 gelas air setiap harinya ketika bangun tidur. Hal ini tentu akan memberikan manfaat dalam meningkatkan metabolisme, membuang racun di dalam tubuh dan tentunya untuk mencukupi kebutuhan cairan.

Namun, selain meminum air putih terdapat minuman lainnya yang dapat Anda konsumsi setelah bangun tidur, seperti:

Air Jahe

Kebanyakan orang masih ragu untuk mengkonsumsi air jahe di pagi hari, hal ini karena mereka khawatir air jahe akan membuat perut menjadi tidak nyaman. Padahal kenyataannya mengkonsumsi air jahe di pagi hari justru sangat bermanfaat untuk menenangkan perut. Minuman ini diketahui mampu mengatasi mual, muntah, dan diare.

Infused Water

Selain air jahe dan air putih, Anda juga bisa meminum infused water atau air putih yang dicampur dengan berbagai jenis potongan buah setelah bangun tidur. Anda bisa membuat infused water dari air putih yang dicampur dengan potongan lemon atau timun. Perlu Anda ketahui bahwa minuman ini sangat bermanfaat untuk mengembalikan kembali cairan tubuh yang hilang sekaligus dapat memberikan nutrisi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Teh Hijau

Selain memiliki aroma yang nikmat ketika di hirup, teh hijau juga sangat baik jika dikonsumsi di waktu pagi. Hal ini karena teh hijau akan membuat tubuh menjadi lebih segar dan siap untuk mengerjakan aktivitas sepanjang hari.

Selain itu, teh hijau juga dapat menurunkan resiko terjadinya beberapa penyakit yang serius, seperti penyakit liver, jantung, dan diabetes. Rutin mengkonsumsi teh hijau dipercaya mampu menurunkan resiko terjadinya diabetes.

Jus Buah atau Sayur

Jika Anda butuh energi lebih untuk menjalankan aktivitas sehari-hari, maka konsumsilah jus buah atau sayur setiap pagi setelah bangun tidur. Mengkonsumsi jus buah atau sayur di pagi hari bisa melancarkan peredaran darah dan oksigen ke seluruh tubuh, mengatasi rasa lelah dan meningkatkan energi. Anda bisa mencoba dengan mengkonsumsi jus dari sayuran hijau atau buah pisang.

Itulah beberapa minuman penambah energi di pagi hari. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Minuman Penambah Energi di Pagi Hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment