Wednesday, August 29, 2018

Ini 7 Alasan Mengapa Kamu Wajib Membersihkan Make Up Sebelum Tidur


Make up merupakan salah satu bagian terpenting dalam kehidupan sehari-hari para wanita. Entah itu hanya memakai maskara, eyeliner atau lipstik yang pasti Anda akan selalu membutuhkannya untuk menunjang penampilan sehari-hari bukan? Namun terkadang rasa lelah akibat padatnya berbagai aktivitas yang dilakukan sepanjang hari kerap membuat para ladies sering lupa untuk membersihkan make up di wajah saat menjelang tidur. Hal tersebut tentu saja bukan kebiasaan baik yang patut untuk di tiru. Karena jika Anda tidak membersihkan make up terlebih dahulu sebelum tidur, maka pada pagi harinya Anda akan terbangun dengan maskara yang masih menempel, wajah berminyak dan noda hitam di wajah.



Selain itu, make up yang masih tertinggal di wajah sepanjang malam akan berakibat buruk bagi kesehatan kulit wajah. Apa sajakah dampak buruk yang akan terjadi? Berikut adalah beberapa alasan yang mengharuskan Anda untuk rajin membersihkan make up sebelum tidur.

Pentingnya Menghapus Make Up Sebelum Tidur


Agar Terhindar Dari Radikal Bebas

Tak banyak yang tahu ternyata make up yang sering Anda gunakan sehari-hari ini banyak menyerap polusi, kotoran dan residu dari lingkungan sekitar. Dengan membersihkan make up sebelum tidur, berarti Anda telah menghilangkan semua jenis radikal bebas yang melekat pada kulit yang pastinya sangat berbahaya bagi kesehatan kulit.

Menghindari Penuaan Dini

Faktor terpenting menghapus make up sebelum tidur yaitu agar terhindar dari penuaan dini. Hal ini akan semakin diperparah dengan kulit wajah berminyak serta banyaknya polusi dan debu yang diserap kulit wajah. Kondisi tersebut akan mengakibatkan timbulnya masalah pada kulit seperti munculnya kerutan halus pada wajah, kulit kering dan flek hitam.

Agar Pori Pori Wajah Tidak Tersumbat



Salah satu manfaat terpenting dalam membersihkan wajah sebelum tidur adalah untuk menghindari terjadinya sumbatan pada pori-pori. Dengan rajin membersihkan make up di wajah terutama sebelum tidur, maka akan membuat pori-pori menjadi lebih segar, bersih dan tentunya kulit pun akan menjadi lebih sehat.

Supaya Kulit Wajah Tidak Kering


Make up memang akan membuat kulit terlihat lebih segar pada pagi hari. Namun, makeu up juga berpotensi menyerap air pada wajah sehingga wajah akan terasa kering. Oleh sebab itu, dengan membersihkan make up akan membuat kulit Anda bernafas kembali dengan baik serta kadar kelembapannya pun akan diatur ulang.

Mencegah Bakteri Berkembangbiak


Jika Anda tertidur dengan masih memakai make up, maka itu sama saja dengan Anda mengotori sarung bantal yang Anda pakai saat tidur. Noda make up pada sarung bantal dapat menjadi langkah awal perkembang biakan bakteri. Sehingga bakteri yang tumbuh di bantal akan menginfeksi kulit dan bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat di wajah. Ada baiknya jika Anda rutin mengganti sarung bantal minimal 2 kali dalam seminggu.

Kulit Beregenerasi Di Malam Hari



Malam hari merupakan waktu yang ideal kulit untuk mengelupasi sel-sel kulit mati, memperbaiki kerusakan dan noda, serta membangun kembali kolagen dan elastin. Sehingga jika Anda tertidur dengan tidak membersihkan make up terlebih dahulu, maka kulit Anda tidak dapat beregenerasi sehingga akan lebih cepat menghadapi tanda-tanda penuaan dini.

Memperlancar Proses Pemulihan Wajah

Sepanjang hari, ada bagian-bagian tubuh yang mengalami kerusakan akibat polusi dan aktivitas yang tidak sepenuhnya terlindungi, termasuk bagian wajah. Nah, tidur adalah kesempatan bagi tubuh untuk melakukan recovery sehingga bisa kembali bugar keesokan paginya.

Dengan membersihkan wajah dari riasan yang menempel sepanjang hari, proses recovery pada wajah pun dapat berjalan lebih optimal dan hasilnya pun maksimal.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaiakan mengenai beberapa alasan mengapa ladies wajib membersihkan make up sebelum tidur. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima kasih :)

Ini 7 Alasan Mengapa Kamu Wajib Membersihkan Make Up Sebelum Tidur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment