Tuesday, August 28, 2018

Tips Menjaga Kesehatan Bagi Wanita Yang Perlu diketahui

Tips Menjaga Kesehatan Bagi Wanita - Menjaga kesehatan adalah hal yang wajib di lakukan oleh semua orang, baik itu pria maupun wanita. Karena sejatinya jika tubuh tidak dijaga dengan baik, maka tubuh akan menjadi lemah dan mudah terserang penyakit. Kondisi tubuh manusia umumnya memang berbeda-beda, ada yang mudah sakit dan ada pula yang memiliki tubuh kebal dari berbagai kondisi. Dan bagi Anda para wanita menjaga kesehatan tubuh sangatlah penting, karena jika usia sudah di atas 40 tahun hormon estrogen sudah tidak di produksi dengan lancar sehingga berbagai masalah pada kesehatan akan lebih mudah datang.

Seperti kata pepatah lebih baik mencegah dari pada mengobati. Oleh karena itu ubahlah gaya hidup dan pola makan menjadi lebih sehat sejak usia masih muda, agar tubuh selalu prima dan kuat ketika nanti sudah tua.



Tips Menjaga Kesehatan Bagi Wanita


Berikut adalah beberapa tips yang wajib Anda lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit dan selalu prima, diantaranya:

  • Makanan Sehat

Tips yang paling utama dalam menjaga kesehatan yaitu dengan memilih makanan yang sehat untuk tubuh. Makanan sejenis sayur-sayuran dan buah-buahan dan berbagai jenis makanan dari bahan organik nyatanya lebih bermanfaat bagi kesehatan dibandingkan makanan dari protein hewani seperti daging, ayam dan ikan. Oleh sebab itu, perbanyaklah makan sayuran dan kurangi makan daging agar tubuh kita selalu sehat dan terlihat segar.
  • Hindari Stress

Biasanya kondisi stress akan mempengaruhi aliran darah menjadi tidak lancar yang biasanya akan mengakibatkan stroke dan juga sakit jantung. Untuk menghindari stress, Anda bisa melakukan yoga, senam pernafasan atau bisa juga melakukan meditasi.
  • Olahraga

Tips yang selanjutnya yaitu dengan rajin berolahraga. Anda bisa melakukan olahraga seperti joging atau bersepeda setidaknya 3-4 kali dalam seminggu. Karena olahraga sangat berguna untuk melatih fungsi kardiovaskular dan otot tubuh. Sehingga jika Anda rutin melakukan olahraga setidaknya 20-30 menit setiap harinya maka akan sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung dan paru paru.
  • Tidur Lebih Awal dimalam Hari

Orang yang sering begadang biasanya akan mengalami kekurangan oksigen dan pada umumnya mereka menjalani gaya hidup yang tidak sehat. Oleh sebab itu, pergilah tidur lebih awal di malam hari dan segera bangung dengan cepat di pagi hari. Karena nyatanya bangun pagi sangatlah baik bagi kesehatan.
  • Hindari Asap Rokok

Nyatanya asap rokok sangatlah berbahaya bagi kesehatan. Terlebih jika kita menghirup asap rokok secara rutin, maka dapat menyebbakan timbulnya gangguan pada jantung dan paru paru. Dan pada dasarnya di usia tua nanti para perokok akan lebih rentan mengalami masalah pada paru-parunya. Oleh sebab itu hindari rokok dari usia muda.
  • Periksa Diri Ke Dokter

Tips kesehatan selanjutnya yaitu dengan rutin memeriksakan diri ke dokter atau mengeceknya sendiri. Salah satunya dengan meraba dan memastikan bahwa tidak ada benjolan yang mecurigakan terutama di daerah payudara dan ketiak. Namun jikapun ada benjolan, segeralah berkonsultasi ke dokter agar bisa langsung mendapatkan penanganan yang tepat. Selain itu, riwayat kesehatan keluarga juga perlu diketahui sejak dini. Lakukan general chek up secara rutin, karena pada dasarnya orang yang memiliki anggota keluarga yang menderita kanker payudara akan memiliki resiko lebih tinggi terkena penyakit tersebut.

Beberapa tips diatas sangatlah penting untuk Anda lakukan setiap harinya agar kondisi tubuh Anda tetap sehat dan selalu prima. Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai beberapa tips menjaga kesehatan bagi wanita yang harus Anda ketahui. Semoga "Tips Menjaga Kesehatan Bagi Wanita" diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Dan jangan lupa untuk selau menjaga kesehatan ya ladies. Terima kasih :)

Tips Menjaga Kesehatan Bagi Wanita Yang Perlu diketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment