Tuesday, January 8, 2019

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

Minyak zaitun merupakan salah satu minyak yang dikenal memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Minyak zaitun sendiri merupakan jenis minyak yang diperoleh dari hasil penggilingan zaitun. Minyak yang berasal dari tanaman asli Mediterania ini mengandung banyak sekali senyawa yang baik untuk kesehatan tubuh, adapun kandungan tersebut diantaranya vitamin E, K, lemak (omega 3, omega 6, omega 9 dan lemak jenuh) zat besi dan phenolic. 



Perlu Anda ketahui bahwa dalam 100 mililiter minyak zaitun terkandung 884 kalori (44% dari angka kecukupan gizi harian) dan total lemak 100 gram, yang tentu saja dapat mencukupi 153 % kebutuhan lemak harian tubuh. Namun meskipun kandungan lemak dalam minyak zaitun ini sangat tinggi, tapi sebagian besar lemak ini merupakan asam lemak tak jenuh yang merupakan lemak baik. Lalu, Apa Sajakah manfaat minyak zaitun bagi kesehatn dan kecantikan? Yuk langsung saja simak informasinya berikut ini.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

Berikut adalah beberapa manfaat dari minyak zaitun untuk kecantikan kulit dan wajah, diantaranya:

  • Mengencangkan Kulit Wajah


Kandungan zat linoleic acid dalam minyak zaitun ternyata mampu menjaga kadar air pada kulit wajah, serta menjaga kulit agar tidak muncul keriput pada usia dini. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung antioksidan yang disenut dengan polifenol yang akan membantu melindungi sel-sel dari ancaman rusak.

Adapun cara penggunaanya yaitu Siapkan 1 sdm minyak zaitun, campurkan dengan 1sdm madu, dan gunakan sebagai masker wajah.

  • Mengecilkan Pori-pori


Selain dapat mengencangkan wajah,zat linoleic juga sangat bermanfaat dalam mengcilkan pori-pori wajah Anda yang tentunya bisa menganggu penampilan keseharian Anda.

  • Menghilangkan Bekas Jerawat


Anda dapat menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami dirumah. Penggunaanya yaitu, Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun ke area kulit, kemudian gunakan jari untuk memijat kulit supaya menghasilkan menyerapan yang lebih baik. Anda dapat menerapkan minyak ini selama kurang lebih 5-10 menit, tetapi ingat Anda jangan meninggalkan minyak ini lebih dari 10 menit pada kulit.

  • Memutihkan Wajah


Manfaat minyak zaitun yang selanjutnya yaitu dapat memutihkan wajah. Kandungan polifenol dalam minyak zaitun ini ternyata mampu membantu melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan. Untuk mendapatkan kulit yang putih Anda hanya perlu menggunakan minyak zaitun ini setiap hari dan Anda pun akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan


Selain bermanfaat untuk kecantikan, minyak zaitun juga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Dan berikut adalah beberapa manfaat minyak zaitun bagi kesehatan tubuh Anda. Diantaranya:

  • Mencegah dan Mengurangi Resiko Kanker


Minyak zaitun memiliki sifat antioksidan dan anti inflamasi yang sangat kuat serta phenolic dan vitamin E yang dapat mencegah dan mengurangi risiko kanker terutama pada kanker payudara dan kanker kulit. 

  • Melancarkan Aliran Darah


Minyak zaitun memiliki kandungan lemak omega 3,6 dan 9 yang akan memperbaiki fungsi endotel pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lancar.

  • Mengontrol Kolestrol dalam Tubuh


Dengan lancarnya peredaran darah serta antioksidan yang sangat tinggi pada minyak zaitun, tentu saja akan membantu mencegah kolestrol dalam darah teroksidasi.

  • Mengontrol Tekanan Darah


Lemak tak jenuh yang terkandung di dalam minyak zaitun ini ternyata dapat menurunkan tekanan darah pada penderita tekanan darah tinggi. Untuk mendapatkan hasil yang baik, Anda dapt mengkonsumsi minyak zaitun extra virgin.

  • Mencegah dan Mengurangi Resiko Penyakit Jantung


Kandungan antioksidan tinggi pada minyak zaitun ini ternyata mampu mencegah kolestrol dalam darah teroksidasi sehingga dapat mencegah, melindungi, dan mengurangi resiko penyakit jantung.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment